Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 10 Oktober 2011

tips memiliki sahabat di sekolah baru

1.tidak sok kenal sok dekat (SKSD)
berbicara seperlunya,tidak bertele-tele,membanggakan diri,narsis,jutek,sok tau,dsb.
2.tidak pilih-pilih teman
berteman dengan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal,jujur dan apa adanya tanpa pamrih.jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer,foya-foya,hidup glamor,dsb mungkin mereka akan meninggalkan kita ketika kita tidak sepadan dengan mereka.so jangan ragu untuk berteman dari kalangan manapun.
3.aktif kegiatan sosial dan membantu sesama
jangan sungkan membantu secara langsung tetangga,teman,saudara,rekan kerja,dll yang sedang kesusahan karena mereka akan merasa senang sekali jika ada yang membantu dan mereka pun akan sangat senang jika dapat membantu kita di kemudian hari.
4.sopan santun,ramah,rendah hati,dan mengalah
dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan,ramah,rendah hati,dsb.begitupun dengan lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat tersebut.
5.jangan membuat musuh
ramah,santun,rendah hati,mengalah,dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan.selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan

semoga berhasil mendapatkan teman sebanyak-banyaknya dan menemukan sahabat sejati.INGAT sahabat sejati bisa membantu kalian menghadapi masalah-masalah yang kalian hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar